google8e706b55941b4797.html More Than Geography: GEOLOGI DAN BUMI

Minggu, 18 September 2011

GEOLOGI DAN BUMI

Membayangkanan batuan di tepi pantai. Anda dapat melihat gelombang yang memecah karang, mendengarkan denting batuan yang bersama-sama surut dengan gelombang, rasakan tiupan angin meniup rambutmu. Tetapi jurang tidak dapat bergerak dan tanah tidak dapat bergoncang. Sekalipun bumi kelihatan tetap dalam pondasinya di bawah kakimu, bumi merupakan dinamika planet. Benua bergerak mengalami perubahan, gunung bermuncula kemudian bererupsi. Gerakan itu di observasi terjadi secara kebetulan karena mereka bergerak secara lambat, walaupun tiap tahunnya  kejadian semacam erupsi gunung api dan gempa bumi mengingatkan kita  pada perubahan yang terus menerus.

THE SCIENCE OF GEOLOGY
Geologi adalah suatu ilmu yang mempelajai tentang bumi yang memasukkan dalam pembuatan material baik perubahan secara fisik dan secara kimia yang terjadi di permukaan bumi dan di dalam interior bumi, dan sejarah terbentuknya planet dan kehidupan berasal.

THE EARTH AND ITS MATERIALS

Bumi memiliki jari-jari ± 6370 km, sama halnya kita menempuh jarak dari New York ke Los Angels. Jika kamu mengendarai kendaraan dari pusat bumi  ke permukaan bumi  dengan kecepatan 100km/ jam, dalam perjalanan  membutuhkan waktu dua hari untuk menempuhnya.

Kebanyakan komposisi bumi terdiri  dari batuan. Batuan yang di hasilkan  terdiri dari serpihan dari planet lain, jurang kapur yang terjal, pasir, batu granit dari lembah Yosemite. Batuan di dalam komposisinya terdiri dari mineral. Walaupun ada  ± 3500 mineral yang berbeda, melihat berlusi-lusin yang ada. Geologi adalah ilmu asal mula, tanah, dan komposisi batuan dan mineral.

Geologi juga menyelidiki tentang bumi untuk sumber kekayaan yang dibutuhkan  di dalam teknologi di dunia, bahan bakar fosil seperti batu bara, bahan bakar minyak, dan gas alami,kekayaan mineral seperti logam, pasir dan kerikil. Beberapa pencarian untuk air dalam waduk di bawah permukaan bumi.

INTERNAL PROCESSES
Proses terbentuknya kedalaman di dalam interior bumi disebut proses internal. Di antaranya kekuatan pengendali seperti munculnya gunung, penyebab gempa bumi, dan proses erupsi gunung berapi. Pembangun, insinyur, dan perencana kota mungkin berkonsultasi dengan para geologi, bertanya “ kemungkinan apa saja  dengan adanya gempa bumi dan erupsi gunung berapi terhadap bahaya kota?Apakah aman membangun gedung pencakar langit, bendungan atau dampak dari area ledakan nuklir?”

SURFACE PROCESSE
Proses permukaan adalah semua proses permukaan yang muncul di permukaan kebanyakan proses permukaan dikendalikan oleh air, angin, es, dan grafitasi juga penting. Hidrosfer termasuk dalamair terjun,danau, dan lautan. Atmosfer  dan ruang yang dibekukan dalam glasier. Glasier juga termasuk air bawah tanah di dalam tanah dan batuan dengan kedalaman setelah 2km.

Kebanyakan dari kita melihat air selama hujan dearas. Air mengalir seperti biji-bijian yang kecil jatuh ke tanah dan terbawa  aliran. Jika hujan terus menerus dapat menimbulkan erose di celah-celah pegunungan. Hal ini teru menerus terjadi dengan waktu yang lama, sama halnya proses dari jurang menjadi lembah sungai.orang membangun perkotaan sepanjang sungai karena banyak manfaatnya, kesuburan tanah, dan kelimpahan air. Tetapi erosi mmasih tetap terjadi. Sungai menggunakan tepid an dasar sungai untuk periodic banjir di daratan. Para geologi mencari  dan mengerti proses tersebut dan memberi nasihar kepada pembangun dan perencana untuk meminimalisir kerugian.

Di planet ini 70% adalah lautan. Waupun oceanologi ilmu yang terpisah, hal itu saling meliputi dengan geologi. Proses geologi dari lautan dan merubah ukuran dan bentuk. Cuaca dan erosi secara terus menerus akan membawa lumpur, pasir dan juga kerikil di lautan. Bumi merupakan bagian dari tata surya. Merupakan planet yang menunjang untuk adanya kehidupan. Oseanografi memeriksa lautan dampak dari iklim, atmosfer, kehidupan, dan kepadatan bumi.

1 komentar:

Amycarry mengatakan...

listening to the sound: the material is the worst Bathtub faucet resolved, good leader is the whole cast copper, Waterfall faucet . If the sound is very crisp, Faucet parts must be stainless steel, the quality difference would a grade

Posting Komentar

mohon kritik dan saran yang membangun